Minggu, 19 April 2015

DP BBM Halloween

DP BBM Halloween – Hallowen merupakan tradisi perayaan malam yang dirayakan pada tanggal 31 Oktober di negara-negara eropa dan amerika. Tradisi ini berasal dari irlandia dan dibawa oleh seorang irlandia yang bermigrasi ke amerika, lalu menyebar ke penjuru dunia. Halloween dirayakan anak-anak dengan memakai kostum seram, dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga meminta permen atau cokelat sambil berkata “Trick or treat!”. Anak anak menggunakan kata-kata ini untuk datang ke rumah-rumah, agar mendapatkan sebuah hadiah yang berupa makanan manis seperti permen, coklat dan makanan manis lainnya. Arti dari kata-kata ini adalah sedikit mengancam, jika anda tidak memberikan “Treat”, kami akan melakukan kenakalan  ”Trick”. Tidak hanya itu, anak-anak pun mendandani diri mereka dengan menggunakan pakaian-pakaian seram agar membuat sang pemilik rumah segera memberikan permen ke dalam tas labu yang mereka bawa.


Sejarah Halloween


Asal-usul dari Halloween ini sangat banyak teorinya. Kebanyakan mereka lebih mengamini teori yang menceritakan bahwa Halloween merupakan berasal dari perayaaan bangsa Galia Kuno yang awalnya bernama Samhain. Yang secara kasar berarti “Akhir musim Panas”. Perayaan ini laksanakan saat berakhirnya musim semi dan musim panas biasanya di sebut musim terang. Dan Mulainya masa gelap (musim gugur dan musim dingin). Bangsa Galia kuno ini percaya,bahwa pada tanggal 31 Oktober,atau di hari samhain ini batas antara dunia gaib dengan dunia nyata sangatlah tipis. Sehingga para penduduk dunia gaib akan menyerang ke alam nyata.

Para penduduk dari bangsa Galia kuno ini, akan mengadakan perayaan besar bagi nenek moyang mereka yang sudah telah lama wafat dan “mengundang” nenek moyang mereka untuk datang dan duduk bersama untuk makan. Sedangkan arwah jahat yang mencoba datang. Akan diusir dari rumah mereka. Agar para arwah jahat ini semakin sulit untuk memberikan efek negatif atau mendatangi rumah mereka. Para penduduk akan mendandani diri mereka dengan menggunakan pakaian-pakaian layaknya sesosok mahkluk gaib. Sehingga para mahkluk gaib yang jahat ini mengangap bahwa mereka tidak perlu menganggu dan membiarkan perayaan tetap berjalan. Inilah yang disebut perayaan Samhain.


Sejarah Trick or treat


Sedangkan istilah trick-or-treat yang digunakan anak-anak untuk meminta permen berasal dari Amerika ketika Perang Dunia II masih berlangsung. Walt Disney, si bapak pembuat acara kartun untuk anak-anak telah memperkenalkan tokoh Trick or Treat saat perayaan Halloween berlangsung melalui program radio The Baby Snooks pada tahun 1946.


DP BBM Halloween


Berikut Kumpulan DP BBM Hallowen yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber.
















DP BBM Halloween DP BBM Halloween


Itulah Kumpulan DP BBM Halloween yang kami rangkumkan untuk anda. Demikian artikel kali ini semoga bisa memberikan manfaat bagi pembaa sekalian. Salam..!!



DP BBM Halloween

Tidak ada komentar:

Posting Komentar