Minggu, 19 April 2015

Kumpulah Contoh Makalah Pendidikan Terbaru

Kumpulah Contoh Makalah Pendidikan Terbaru – Membuat suatu makalah bukan merupakan hal yang baru bagi kalangan akademisi baik itu siswa, mahasiswa, ataupun pengajar seperti guru dan dosen. Tidak hanya itu saja bahkan pejabat pemerintahan, rektor, kepala perusahaan, terkadang perlu membuat makalah ketika menjadi pembicara dalam suatu seminar. Bagi yang belum mengetahuinya, makalah merupakan suatu naskat yang disusun secara sistematik mengenai suatu masalah dan ditulis dengan pendekatan satu atau lebih disiplin keilmuan tertentu. Bisa berupa uraian pendapat, pembahasan, gagasan, dalam rangka untuk menyelesaikan suatu masalah. Makalah juga dapat diartikan sebagai karya akademis yang biasanya diterbitkan atau dipublikasikan pada jurnal yang bersifat ilmiah. Sehingga dapat diartikan Makalah adalah suatu karya tulis yang memuat pemikiran tentang suatu masalah atau topik tertentu yang disusun sistematis dan disertai analisis yang logis dan objektif.


contoh makalah pendidikan terbaru contoh makalah pendidikan terbaru


Karena bersifat ilmiah, makalah tenttunya tidak bisa ditulis secara sembarangan atau asal-asalan. Terdapat sistematika yang baku dalam penulisan makalah. Biasanya, Format dasar dan umum dari makalah, meliputi :


  • Judul

  • Pendahuluan/Latar Belakang Masalah

  • Permasalahan/ Rumusan Masalah

  • Kajian Teori

  • Pembahasan

  • Kesimpulan

  • Saran

  • Penutup

  • Daftar Pustaka

Tema yang diangkat dalam makalah biasanya berada dalam ruang lingkup satu disiplin ilmu tertentu. Bidang kependidikan pun tak lepas dari itu. Bagi anda yang berkuliah di jurusan kependidikan tentunya sering mendapatkan tugas makalah tentang kependidikan. Berikut kumpulan contoh makalah pendidikan terbaru yang telah kami kumpulkan untuk anda.
Kumpulah Contoh Makalah Pendidikan Terbaru


Contoh makalah  : Pendidikan model pembelajaran kooperatif


Contoh makalah : Modernisasi sistem pendidikan


Contoh makalah : Problem pendidikan di Indonesia


Contoh makalah : Membangkitkan kesadaran kritis dalam proses pembelajaran


Contoh makalah : Pendidikan pancasila


Contoh makalah : Dasar dan tujuan pendidikan


contoh makalah : Metode problemsolving dalam pendidikan


Itulah beberapa contoh makalah pendidikan yang telah kami kumpulkan untuk anda. Hal yang perlu diingat dalam penulisan makalah adalah segera menulis disaat pokok permasalahan telah ditemukan. Jika permasalahan tersebut tidak segera ditulis akibatnya akan semakin kabur dan lama-lama hilang. Demikian artikel kali ini mengenai kumpulan contoh makalah pendidikan terbaru. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda. Salam…!!



Kumpulah Contoh Makalah Pendidikan Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar